top of page
  • Writer's pictureRiad Nur Hikmah

Kembalinya Konser Musik Offline, Rindu yang Segera Terbayarkan!

Updated: Dec 17, 2022


Suasana konser musik yang diadakan dalam event Festival Kopi Tanah Air di Jakarta. (Foto: Riad Nur Hikmah)

Riuh gemuruh suara musik, interaksi langsung antara penonton dan musisi, atau ingar bingar teriakan penonton ketika menyanyikan lagu favorit mereka, itulah suasana sebuah konser musik offline yang selama kurang lebih 2 tahun ini tidak pernah bisa dijumpai. Suatu hiburan yang sangat dirindukan oleh para penikmatnya, salah satunya adalah Davina Rheina Dewi.


Perempuan yang tahun ini berusia 20 tahun tersebut lebih menyukai atmosfer yang didapatkan tiap kali menghadiri sebuah konser musik. Ia lebih memilih berdesak-desakan dengan ribuan orang dan bernyanyi bersama dalam sebuah konser musik, dibandingkan mendengarkan sebuah lagu hanya melalui aplikasi pemutar musik di laptop ataupun telepon genggam.


Pandemi Covid-19 memang telah mengubah segalanya, tetapi tahun 2022 ini kerinduan tersebut akan segera bisa terobati. Berbagai event musik mulai bisa digelar secara langsung dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan yang ada. Salah satunya adalah sebuah event musik yang akan dihadiri oleh Davina, yaitu Now Playing Festival Bandung 2022.


Konser musik yang akan diselenggarakan pada tanggal 10-12 Juni 2022 ini menampilkan berbagai musisi terkenal di Indonesia, seperti Raisa, Noah, Tulus, Pamungkas, Rizky Febian, dan masih banyak lagi dengan total 24 line up.


Konser musik ini akan menjadi konser musik pertama yang dihadiri oleh Davina sejak pandemi Covid-19 berlangsung. Tentunya ia berharap bahwa kerinduannya tersebut akan segera terbayarkan dengan menikmati setiap alunan nada, lirik, dan aransemen musik yang dibawakan secara langsung dalam konser tersebut.


Now Playing Festival sendiri merupakan konser musik yang pertama kali di gelar pada tahun 2019. Sempat vakum karena pandemi Covid-19, sekarang event musik tersebut hadir kembali di di Lapangan Manunggal Brigif 15/Kujang II, Cimahi, Jawa Barat.


Tentu saja event musik ini tidak bisa dilewatkan begitu saja oleh Davina, apalagi konser tersebut diadakan di kota tempat ia tinggal. Hari ketiga, tepatnya 12 Juni 2022 Davina akan menjadi salah satu saksi dan melihat secara langsung kembalinya salah satu hiburan terpopuler di Indonesia, yaitu konser musik offline.


Ia mengungkapkan bahwa terdapat alasan khusus kenapa memilih untuk menonton konser musik tersebut pada hari ketiga.


Overall semua musisinya aku suka, tapi yang paling ga sabar untuk sing along bareng itu the one and only Tulus,” ucap mahasiswi Jurusan Kesehatan Masyarakat tersebut.

Davina juga menyuarakan harapannya bahwa semoga ke depannya ia bisa mengikuti konserkonser musik lainnya tanpa menggunakan masker.


“Seneng banget sekarang kita udah bisa kembali ngadain event-event kaya gini. Hal ini berarti sejalan dengan keadaan yang terus membaik, harapan ke depannya semoga bisa ikut event totally without mask on wkwkkw,” pungkas Davina seraya tertawa.


1 view

Comments


bottom of page